Sabtu, 17 November 2012

1. Pengantar Telematika

Kesimpulan :
Mengetahui dan memahami tentang telematika serta pemanfaatannya ?
Mengetahui dan memahami fungsional dan struktural telematika bagaimana Pusat Sarana Teknik Telematika adalah unsur pelaksana tugas tertentu departemen berada di bawah serta bertanggung jawab kepada Menteri melalui Sekretaris Jenderal. Pusat Sarana Teknik Telematika dipimpin oleh seorang Kepala Pusat. Mengetahui dan memahami bagaiman Pusat Sarana Teknik Telematika mempunyai tugas melaksanakan layanan pengelolaan, pengembangan dan pemanfaatan sarana teknik telematika departemen berdasarkan kebijakan yang ditetapkan oleh Menteri.

Dalam melaksanakan tugas, Pusat Sarana Teknik Telematika menyelenggarakan fungsi:
A).pelayanan aplikasi interface dan fasilitasi sarana teknik telematika.
B).pelayanan dan pengembangan sistem jaringan interface dan piranti keras telematika.
C). pelaksanaan urusan ketatausahaan pusat.

Bagaimana cara memahami cara kerja dengan benar yang terkait dengan susunan organisasi Pusat Sarana Teknik Telematika dan Bidang Aplikasi mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan-bahan dan pelayanan aplikasi interface untuk pelayanan publik dan fasilitasi sarana teknik telematika memberi pelayanan baik dalam pelayanan publik. Dalam melaksanakan tugas Pusat Sarana Teknik Telematika dan  Bidang Aplikasi menyelenggarakan fungsi terdiri dari;

A).bidang Aplikasi terdiri dari:

-Subbidang Layanan Aplikasi;
Subbidang Layanan Aplikasi mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan pelayanan aplikasiinterface telematika.

- Subbidang Fasilitasi Sarana;
Subbidang Fasilitasi Sarana mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan fasilitasi di bidang sarana teknik telematika.

B).bidang Piranti Keras dan Lunak:
Bidang Piranti Keras dan Lunak mempunyai tugas melaksanakan advokasi dan konsultasi model, prototipedan pengamanan piranti keras dan lunak telematika. Dalam melaksanaan tugas, Bidang Piranti Keras dan Lunak menyelenggarakan fungsi;

a). pelaksanaan fasilitasi dan advokasi model, prototipe piranti keras dan lunak:

- Subbidang Rancang Bangun;
Subbidang Rancang Bangun mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan fasilitasi dan advokasi model, prototipe sarana teknik telematika.

- Subbidang Pengamanan:
Subbidang Pengamanan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan fasilitasi dan advokasi pengamanan sarana teknik telematika.

b). pelaksanaan fasilitasi dan advokasi pengamanan piranti keras dan lunak;
Subbidang Rancang Bangun mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan fasilitasi dan advokasi model, prototipe sarana teknik telematika subbidang Pengamanannya harus mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan fasilitasi dan advokasi pengamanan sarana teknik telematika.

c). Subbagian Tata Usaha:
Subbagian Tata Usaha mempunyai tugas melaksanakan urusan tata usaha dan rumah tangga Pusat.

C).Pelayanan aplikasi interface untuk pelayanan publik dan fasilitasi sarana teknik telematika memberi pelayanan baik dalam pelayanan publik.

a). Pelayanan aplikasi interface di bidang telematika.
b). Pelaksanaan fasilitasi sarana teknik telematika.

sumber :
http://ungsionaldanstrukturaltelematika.blogspot.com/


Mengetahtui trend kedepan perkembangan ? 

TREND KE DEPAN TELEMATIKA

       Kedepannya, telematika akan terus berkembang seiring zaman yang semakin maju. Dengan selalu berkembangnya teknologi industri robotik, segenap mesin dengan kemampuan adaptif dan kemampuan belajar yang mandiri sudah banyak dibuat dalam skala industri kecil dan menengah, termasuk ditanah air. Jadi, dengan adanya teknologi manusia akan terus berkembang sehingga akan ada harapan-harapan tentang masa depan yang lebih baik. Juga akan terus berkembangnya teknologi komunikasi jarak jauh yang akan semakin mempermudah komunikasi dan informasi yang dapat kita akses dimana-mana dengan sangat mudah dan biaya yang murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar